Arsenal Harus Bersiap-siap Melepas Alexis Sanchez

By Admin


nusakini.com - Robert Pires, staf pelatih Arsenal tidak yakin Alexis Sanchez bakal bertahan.

Robert Pires menuturkan setiap hari rutin berbicara dengan Alexis Sanchez. Namun demikian, Pires sejauh ini belum berhasil membujuk Sanchez untuk menandatangani kontrak barunya bersama Arsenal.

Kontrak Sanchez saat ini tersisa 17 bulan. Mantan penggawa Barcelona itu belum memberikan indikasi apakah akan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

"Pekan lalu saya bertanya kepada Alexis soal perpanjangan kontraknya. Dia bilang kepada saya dia tidak tahu, dia hanya ingin bermain. Dia tidak tahu apa yang akan terjadi, dia hanya ingin bermain dan menikmatinya," ungkap Pires 

Alexis Sanchez pernah berkomentar soal masa depannya di Arsenal. Komentarnya hanya mengindikasikan Sanchez bahagia di Arsenal.

"Saya yakin kami memiliki pemain-pemain bagus dan kualitas untuk menjuarai banyak hal. Saya merasa sangat bahagia dan nyaman di klub. Saya ingin mempersembahkan sebuah gelar baru kepada pendukung," ujar Sanchez di YouTube channel Arsenal.

"Saya benar-benar merasa seperti seorang pemain penting dan rekan-rekan setim membuat saya mengetahui itu setiap hari. Saya berusaha membuktikan saya seorang pemain penting setiap hari dan pertandingan demi pertandingan," imbuh pria 28 tahun itu.

Mantan pemain Udinese itu sempat menunjukkan kekecewaannya setelah diganti saat Arsenal menghadapi Swansea City akhir pekan lalu. Pires menilai hal itu wajar. Arsenal kadang mengalami kesulitan untuk meredam hasrat Alexis bermain.

"Saya melihat dia di sesi latihan setiap hari. Dia semakin kuat dan bertenaga. Dia makin matang. Cara dia berlatih sungguh mengagumkan dan dia tidak pernah ingin berhenti. (Arsene) Wenger dan saya pernah memberitahu dia untuk tidak memaksa, namun dia bilang jika berada di atas lapangan, itu untuk berlatih," tutur Pires.

Performa Alexis Sanchez di Arsenal makin meningkat sejak bergabung pada pertengahan 2014. Musim ini Alexis telah mencetak 15 gol dari 22 penampilan di Premier League. Sebagai perbandingan, musim lalu Alexis hanya mencetak 13 gol dari 30 penampilan, sedangkan pada musim debutnya mencetak 16 gol dari 35 penampilan.

"Kami hanya ingin Alexis tetap di Arsenal. Saya harap dia memperpanjang kontraknya karena dia seorang pemain yang luar biasa. Alexis adalah mesin mobil. Saya berharap dia bertahan selamanya," ujar Pires.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, juga pernah mengungkapkan keyakinannya Alexis bakal bertahan di Arsenal. Wenger mengatakan Alexis berkomitmen untuk tetap bersama The Gunners.

"Alexis Sanchez adalah pemain yang berkomitmen untuk bertahan. Saya yakin kami akan menemukan sebuah kesepakatan," kata Wenger. (lt/om)